cara menjadi komikus / manga ka

Jumat, 05 Juli 2013.
Selamat Datang di Istana Anime blog yang membahas tentang Anime dan info-info seputar Anime.
Oke postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menjadi seorang Komikus atau mangaka, Apakah anda termasuk orang yang menyukai anime ? kalau iya pasti pernah membaca komik dong seperti doraemon ataupun detectif Conan.
nah yang membuat komik tersebut namanya komikus atau pembuat komik
Apakah kamu ingin menjadi Manga-Ka terkenal seperti aoyama gosho dan masashi kishimoto ?
Tapi apakah kamu tahu bagaimana cara atau langkah yang harus kamu ambil agar bisa menjadi Manga-Ka?
Dibawah ini beberapa tips dari saya bagaimana cara menjadi seorang Manga-ka?

Jalan untuk menjadi Manga-ka / Kartunis / Komikus adalah dari  keringat, air mata, kekurangan tidur,dan kerja keras kita sendiri ...



Ada beberapa pilihan atau langkah menjadi seorang Manga-Ka:

1. Menulis episode debut, sekitar 30 halaman dari manga cerita dengan awal, tengah, dan akhir dan mengirimkan salinan ke berbagai manga-majalah seperti Elek Media Komputindo atau bisa sekalian langsung kau kirim ke majalah ternama di jepang dimana hampir semua Manga-Ka Jepang memulai kariernya, Yaitu di Majalah mingguan Shonen Jump. Jika mereka menerima dan ingin memplubikasikan cerita kamu di majalah mereka, Maka kamu akan bekerja untuk majalah dan memberikan karya manga kamu (biasanya cerita pendek) selama karya kamu masih populer di antara para pembaca.

2. Menjadi asisten seorang Manga-ka. Beberapa orang yang ingin Manga-ka, pertama mereka memutuskan untuk menjadi asisten, sehingga mereka dapat belajar dan mempelajari cara menulis manga menjadi  lebih baik. Seorang asisten dari Manga-ka biasanya mengerjakan berapa shading dan latar belakang, Kamu dapat mengajukan permohonan untuk menjadi asisten dengan mengirimkan surat ke Manga-ka yang ingin kamu bantu bersama dengan contoh hasil kerja kamu.

Kapan kamu bisa sampai menulis seri panjang pertama?

Ini benar-benar tergantung pada bagaimana kamu populer dan seberapa baik karya kamu menjual. Tapi sangat sulit untuk merencanakan ke depan untuk hal-hal ini. Majalah berhak untuk mengatakan "berikutnya akan episode terakhir" atau "Saya ingin Anda untuk melanjutkan cerita ke episode 2". Manga-ka benar-benar tidak memiliki kontrol atas berapa lama mereka adalah menulis karya baru.

Setelah Anda telah menulis manga selama beberapa tahun dan ada beberapa penggemar yang setia, Kamu memiliki lebih sedikit kebebasan dalam apa yang kamu tulis dan berapa lama / singkat manga yang kamu tulis. Hal ini yang kemudian membuat Manga-ka akan menulis episode itu selama bertahun-tahun.


Apa menjadi Manga-ka akan mengambil semua waktu saya?

Tergantung majalah yang anda komitmen, Biasanya untuk pertama kali jika kamu menulis untuk sekali dalam sebulan, kamu hanya perlu menulis sekitar 30 halaman per bulan kurang lebih satu halaman per hari.
Jika kamu menulis untuk sebuah majalah yang menerbitkan dua kali dalam sebulan, Kamu perlu menghasilkan 60 halaman per bulan. (sekitar 3 halaman per hari) ini sedikit ketat, namun masih tidak terlalu buruk jika kamu pintar memanajemen waktu kamu, dan jangan buang waktu dengan main video game atau membuang waktu dengan hal yang tidak lebih penting dari meneruskan karya kamu.


Di mana Manga-ka bekerja?

Biasanya di rumah mereka sendiri. Kadang-kadang mereka sewa ruang kantor hal itu biasanya dikarenakan jika mereka tidak tinggal sendirian. Biasanya seorang Manga-Ka cenderung untuk pindah ke kota dimana kantor majalah tersebut berada, tetapi tinggal ada juga yang tinggal di daerah lain dan mengirim karyanya melalui faks / mail / pos. kontak dengan editor dan staf lain biasanya dilakukan melalui telepon.

Demikian tips singkat untuk menjadi seorang Manga-Ka, semoga bermanfaat buat kamu dan menambah semangat kamu untuk membuat sebuah karya manga kamu.
Memang agak sulit di Indonesia untuk menjadi Manga-ka karena banyaknya kendala dan kurangnya popularitas dan minta para pembaca untuk komik Indonesia.
Tapi tidak ada salahnya kita berusaha menggapai cita-cita yang kita inginkan.
Bukankah begitu?
Atau kamu seperti saya, Merasa sendirian dan kesulitan dalam menulis sebuah manga?
Dengan senang hati mari kita kerjasama.
Silakan kamu hubungi saya.....


Semoga komik indonesia tidak kalah populer dengan komik jepang...

Maju terus KOMIK INDONESIA!!!

Sumber:
http://arifmanga.blogspot.com

Komentar:

Posting Komentar

 
ISTANA ANIME BLOG © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |